Daftar
ICON
IMG-LOGO
Daftar
Login
IMG-LOGO
Daftar
Login

Ribuan Orang Sudah Berjualan
Di Ecommerce. Anda Kapan?

Melalui Ecommerce, Ribuan Produk Terjual Setiap Bulannya.

Berjualan di Marketplace

Marketplace adalah tempat berjualan favorit bagi reseller/ dropshipper yang semakin ke sini semakin tinggi volume penjualannya. Bahkan ada beberapa riset yang mengatakan bahwa marketplace sudah mulai menggantikan posisi Mall/ ITC dan pusat perbelanjaan offline lainnya. Hal ini ini divalidasi oleh berita seputar beberapa pusat perbelanjaan yang tutup gara- gara maraknya transaksi online di marketplace.

Tidak bisa kita pungkiri, zaman sekarang sudah berubah. Hampir semua memiliki handphone dengan spek Android dan akses Internet semakin murah. Hal ini memicu banyak orang terutama generasi muda yang melek teknologi lebih tertarik berbelanja online dari pada offline.

Terutama di kota besar seperti Jakarta, volume transaksi online sangat besar. Dengan berbelanja online orang tidak perlu repot bermacet- macet ria di tengah semrawutnya transportasi di Jakarta. Ditambah beragam kelebihan belanja online seperti harga yang murah, produk yang beragam, tidak perlu nego karena harga sudah fix dll. Hal ini semakin membuat belanja online menjadi pilihan yang menarik bagi banyak orang.

Menurut data riset Google dan Temasek dalam laporannya e-Conomy SEA 2018 menyatakan Gross Merchandise Value atau GMV industri e-commerce di Asia Tenggara mencapai US$ 23,2 miliar atau setara Rp 336,4 triliun (asumsi rupiah Rp 14.500 per dolar AS) di tahun 2018. Ini satu volume yang sangat besar dan berpotensi akan terus meningkat.

Berikutnya kita lihat beberapa marketplace terbesar di Indonesia

Tokopedia

Tokopedia adalah marketplace paling besar di Indonesia dari sisi trafik pengunjung. Berdasarkan data Alexa per April 2019, Tokopedia berada di no 6 (rank in Indonesia) website yang paling sering dikunjungi di Indonesia. Tokopedia didirikan tahun 2009 dan saat ini sudah memiliki valuasi 101 triliun pada Des 2018 kemarin.

Bukalapak

Bukalapak tidak kalah dengan Tokopedia dari sisi trafik pengunjung. Dari data Alexa per April 2019, Bukalapak berada di posisi 7 (rank in Indonesia) website yang paling sering dikunjungi. Didirikan tahun 2010, Bukalapak berkembang menjadi salah satu marketplace besar dengan valuasi 14 triliun. Berdasarkan release yang dikeluarkan oleh perusahaan induk bukalapak yaitu PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (Emtek), nilai transaksi Bukalapak sudah tembus di angka 4 triliun/ bulan. Ini satu volume transaksi yang sangat besar dan menarik bagi para reseller/ dropshipper

Shopee

Shopee adalah marketplace yang berbasis di Singapore yang menjalankan bisnisnya di beberapa negara di Asia Tenggara seperti Indonesia, Malaysia, Thailand, Vietnam, Filipina dan Taiwan. Berdasarkan informasi yang pernah di-release, Shopee membukukan volume transaksi 59 triliun di tahun 2017. Dan 40% di antaranya merupakan transaksi di Indonesia

FOLLOW INSTAGRAM

Yuk follow Instagram kami @resellerdropshipdotcom untuk mendapatkan informasi berikut:

- update produk terbaru/ restock setiap hari
- update produk yang tidak lagi diproduksi
- tips/ trik jualan di marketplace
- tips/ trik jualan di social media
- pengetahuan produk

Follow on Instagram
CS
Admin