IMG-LOGO
Home Tips Memasang Iklan di Instagram Story

Tips Memasang Iklan di Instagram Story

Oleh Super Admin - 02 July 2019 - Berjualan di Instagram Dilihat 1430 Kali
Share:
Tips Memasang Iklan di Instagram Story

Instagram muncul pada tahun 2010 dan langsung diserbu oleh jutaan pengguna diseluruh dunia. Kini tercatatat sekitar 12 juta untuk pengguna IOS dan 80 juta pengguna Android. Dengan pencapaian tersebut Instagram menciptakan fitur Iklan yang dapat digunakan oleh para pembisnis untuk mempromosikan barang dagangannya. Dan benar saja, kehadiran fitur Iklan disambut baik oleh warganet yang berkecimpung didunia bisnis. 

Menurut Tech Crunch, kini Instagram memiliki 1 juta pengguna aktif yang memasang iklan disetiap bulannya. Pengguna iklan mengalami peningkatan per tahunnya. Hal ini dipengaruhi oleh semakin meningkatnya pengguna Instagram dan tersedianya fitur Instagram for Business yang dapat digunakan untuk mempercepat dan mempermudah pembuatan jasa iklan di Instagram.

Instagram Story menjadi salah satu fasilitas yang dapat digunakan untuk menampilkan Iklan di Instagram. Instagram Story muncul di atas feed Instagram pengguna dan tampil hanya selama 24 jam. Setelah itu postingan akan hilang dan tersimpan di arsip pengguna. Untuk Iklan yang diposting di Story biasanya bertanda “Disponsori” teksnya berukuran sangat kecil berada di sisi kiri atas layar Story. 


Berikut merupakan tips membuat Iklan menggunakan Instagram Story

1. Buat Perencanaan Desain

Buatlah konsep desain yang akan ditampilkan agar membuat tampilan story menjadi menarik perhatian pengguna. Anda dapat merancang sendiri desain iklan dengan mengunduh aplikasi desain online atau menyewa tenaga ahli / jasa desainer yang memahami platform tersebut. Buatlah konsep desain yang menggiring pengguna untuk mengetahui bahwa desain yang anda hadirkan adalah desain yang unik dan menggambarkan identitas produk Anda. 

2. Buat Perencanaan Konten

Konsep konten yang unik untuk dibagikan kepada para pengguna. Konten dapat berisi grafis kutipan, gif menarik, video dan meme. Terdapat jenis konten yang dibuat untuk media sosial yaitu :

a. Konten mengedukasi

Konten yang mengedukasi yaitu konten yang berisi informasi guna memberikan pengetahuan kepada pembaca mengenai suatu hal yang baru. Informasi tersebut berisi bahasan mengenai sains, informasi & teknologi dan hal-hal yang berkaitan dengan hidup masyarakat. Ide pembuatan konten dapat diciptakan sendiri atau mengambil dari pertanyaan-pertanyaan random para netizen.

b. Konten menghibur

Siapa sih yang tidak suka dihibur? Pasti semua orang menyukainya. Anda dapat membuat konten yang menghibur dalam bentuk meme, gif, video, foto maupun teks. Konten yang menghibur banyak diminati dan dibagikan secara luas oleh para pengguna Instagram

Perencanaan konsep ini menjadi hal terpenting dalam merancang sebuah Iklan, karena Iklan yang baik dapat mencerminkan identitas asli pemilik suatu perusahaan / produk.

3. Gunakan Foto Berkualitas Tinggi

Agar hasil yang ditampilkan maksimal, Anda memerlukan foto / gambar yang berkualitas tinggi. Facebook merekomendasikan Anda untuk memasang foto dengan ukuran 1080 x 1920 dengan rasio 9:16. Jika Anda akan menampilkan video pastikan video yang akan anda upload memiliki format .mov, .mp4, dan .gif dengan durasi 15 detik. Hadirkan gambar / foto yang Eye-catching dan dapat menarik perhatian pengguna. 

Dengan Instagram, Anda dapat mempromosikan produk anda melalui iklan yang ditampilkan pada Instagram story berupa foto, video, dan carousel. Melalui Instagram story iklan anda akan banyak dilihat oleh pengguna dan berpotensi meningkatkan nama brand Anda. 


IMG
Share:

Komentar

    Tambahkan Komentar



    Chat Admin