IMG-LOGO
Home Reseller / Dropship, Bisnis Tanpa Modal

Reseller / Dropship, Bisnis Tanpa Modal

Oleh Super Admin - 28 June 2019 - Pengetahuan Umum Dilihat 1241 Kali
Share:
Reseller / Dropship, Bisnis Tanpa Modal

Bisnis tanpa modal? Kedengarannya memang aneh dan dirasa tidak mungkin, tapi tak ada yang tak mungkin di jaman serba canggih seperti sakarang ini. Perkembangan teknologi memacu para pelaku bisnis untuk menghadirkan inovasi-inovasi baru yang menarik perhatian masyarakat. Salah satunya adalah memulai usaha tanpa modal. 

Bisnis ini dapat dilakukan oleh para anak muda milenial atau ibu rumah tangga yang belum memiliki banyak pengalaman dan modal pas-pasan untuk merasakan sensasi bisnis di level pemula. Untuk mengawali sebuah usaha diperlukan niat dan tekad yang kuat serta konsisten dalam menjalani lika-liku persoalan yang akan hadir setelah bisnis berjalan. 

Anda dapat memulai bisnis tanpa modal dengan mengikuti sistem reseller / dropship. Reseller merupakan orang perorangan yang menjual kembali barang dari supplier kepada pembeli. Peran reseller disini hanya sebagai jembatan antara pemilik produk dan pembeli / konsumen. Sedangkan dropship adalah orang perorangan yang menjual produk namun tidak memiliki stok barang. Dengan dropship, Anda dapat berjualan tanpa memiliki barang terlebih dahulu, sehingga kemungkinan untuk rugi sangat kecil. Sistem reseller dan dropship ini sangat menjanjikan bagi Anda yang belum memiliki banyak pengalaman dan modal yang cukup. Untuk lebih jelasnya berikut merupakan keuntungan menjadi reseller / dropship :

1. Bisa langsung berjualan


Setelah terdaftar sebagai reseller / dropship, Anda bisa langsung berjualan dengan mengambil beberapa materi yang telah disediakan. Biasanya Anda akan dibekali foto produk dan harga produk untuk Anda pasarkan kembali. 

2. Tanpa Stok Barang


Berjualan dengan sistem reseller / dropship tidak akan membuat Anda pusing karena memikirkan stok barang. Anda hanya perlu memesan apa yang dipesan oleh pelanggan. 

3. Tidak Ribet


Sebagai reseller, Anda tidak perlu melakukan proses QC, packing barang dan pengiriman, karena semua perkerjaan tersebut telah di handle oleh pihak supplier. Anda hanya perlu memesan dan mengetahui bahwa barang telah sampai kepada pelanggan.

4. Hanya Modal Gadget


Hal yang perlu ditingkatkan dari seorang reseller / dropship adalah kekuatan pemasaran. Dengan bermodalkan smartphone saja, Anda sudah bisa berjualan memasarkan produk melalui sosial media atau marketplace.

5. Bisa menjual beragam barang dari beberapa supplier


Dengan sistem reseller / dropship Anda berpeluang untuk memasarkan banyak produk dari beberapa supplier. Anda dapat berjualan baju dari supplier A, sepatu dari supplier B dan jaket dari supplier C. Namun yang perlu Anda perhatikan dari konsep ini adalah Anda harus pintar-pintar mengatur produk yang dipasarkan beserta suppliernya. 

6. White Label Dropship


Ketika Anda menjual barang kepada konsumen, pihak supplier akan mengirim barang atas nama toko Anda sistem ini disebut dengan white label dropship. Dengan begitu konsumen mengetahui bahwa barang yang ia terima adalah barang yang langsung Anda kirim.

Menjadi reseller atau dropship bisa menjadi pilihan terbaik bagi Anda yang ingin memulai usaha tanpa modal dan sedikit resiko. Dengan bermodalkan smartphone, Anda dapat langsung berjualan dan memasarkan produk melalui media sosial dan marketplace. Lalu menunggu pesanan dan membeli pesanan pelanggan Anda ke pihak supplier. Cukup dengan hal tersebut Anda sudah bisa mengambil keuntungan. Bagaimana mudah bukan? Selamat berbisnis.


IMG
Share:

Komentar

    Tambahkan Komentar



    Chat Admin