IMG-LOGO
Home Pengertian Reseller Dan Bedanya Dengan Dropshipper

Pengertian Reseller Dan Bedanya Dengan Dropshipper

Oleh Super Admin - 05 May 2019 - Pengetahuan Umum Dilihat 280 Kali
Share:
Pengertian Reseller Dan Bedanya Dengan Dropshipper

Reseller sesuai istilah terdiri atau 2 suku kata yaitu re dan seller. Re artinya lagi/ kembali dan seller artinya penjual. Jadi secara terminologi reseller artinya adalah penjual yang menjual kembali.

Reseller hampir mirip dengan pedagang yang sama- sama mengambil barang dari penjual dan menjualnya kembali dengan harga yang lebih tinggi. Hanya saja pada prakteknya kita sering menemui istilah reseller ini di market dunia maya, sementara pedagang sering kita temukan di pasar dunia nyata.

Reseller ada yang memiliki stok barang sendiri dan ada juga yang tidak memiliki stok (barang pesanan indent). Biasanya terkait stok ini kembali ke modal dan keseriusan dari reseller dalam menjalankan bisnisnya. Dari sisi pelanggan biasanya tidak terlalu mempermasalahkan apakah reseller memiliki stok sendiri atau tidak. Selama reseller bisa melayani dan menjelaskan produk yang dia jual dengan baik, itu sebenarnya sudah cukup bagi pelanggan.

Perbedaan Reseller Dengan Dropshipper

Reseller dan Dropshipper sama- sama menjualkan barang pihak lain, hanya saja perbedaannya di stok dan pengiriman barang. Dropshipper tidak perlu stok barang dan tidak perlu repot packing dan kirim barang. Semua proses itu sudah di-handle oleh pihak penjual (supplier). Dropshipper hanya bermodal gambar, deskripsi produk dan kemampuan marketing yang bagus untuk menarik pelanggan berbelanja. Biasanya dropshipper tidak bertransaksi face-to-face langsung dengan pelanggan, kebanyakan mereka berjualan di social media/ marketplace di mana barang yang dipesan pelanggan semua dikirimkan melalui kurir.



IMG
Share:

Komentar

    Tambahkan Komentar



    Chat Admin