IMG-LOGO
Home Cara upload produk ke Instagram

Cara upload produk ke Instagram

Oleh Super Admin - 03 May 2019 - Berjualan di Instagram Dilihat 840 Kali
Share:
Cara upload produk ke Instagram

Setelah berhasil membuat akun Instagram, anda dapat langsung melakukan posting gambar produk yang berisi caption atau tulisan mengenai gambar tersebut. Terdapat beberapa cara untuk memposting gambar ke Instagram yaitu sebagai berikut :

        A.      Melakukan upload foto / video melalui smartphone

Berikut merupakan cara mengupload gambar melalui smartphone anda :

       1. Jalankan aplikasi instagram, lalu pilih tandal plus (+) yang berada di bagian bawah layar Instagram.

        

        2. Selanjutnya anda dapat memilih gambar yang akan anda posting, anda dapat memilih gambar yang ada di galleri hp atau mengambil langsung foto / video.

        

       3. Anda dapat memposting lebih dari 1 gambar atau video dengan memilih opsi “Pilih Beberapa”, setelah memilih gambar anda bisa menekan tombol selanjutnya

        

        4. Selanjutnya, anda dapat menerapkan efek pada gambar yang anda pilih melalui efek yang disediakan oleh Instagram. Di fitur ini anda dapat memilih efek yang berbeda-beda disetiap gambarnya, namun secara default jika anda tidak memilih efek maka akan diterapkan sekaligus ke seluruh gambar.

        

       5. Terakhir, anda dapat menuliskan caption dari gambar yang akan anda upload. Selain catption, pada tahap ini anda dapat membagikan postingan ini ke facebook, twitter dan tumblr dengan menggeser slider dimasing-masing pengaturan yang ada. Setelah selesai, anda dapat langsung membagikan gambar dengan menekan “Bagikan”

        

       6. Selesai, gambar anda telah terposting di akun Instagram anda

 

       B.      Melakukan upload foto / video produk melalui computer

Selain melakukan upload melalui smartphone, anda juga bisa mengupload foto / video melalui komputer/laptop. Berikut merupakan tahapannya :

       1. Buka Instagram dengan mengakses link tersebut https://www.instagram.com/

       2. Setelah terbuka maka akan tampil dengan tamplilan seperti berikut ini

 

       3. Selanjutnya klik kanan pada tampilan Instagram, pilih inspect atau menggunakan kombinasi tombol Ctrl+Shift+I

        

       4. Selanjutnya akan muncul tampilan inspect element, klik icon Toogle device toolbar (Ctrl + Shift + M), maka tampilan akan mengecil seperti yang terlihat pada gambar berikut

        

       5. Setelah itu, refresh page dengan menekan F5 atau tombol refresh pada browser anda, maka tampilan Instagram pada browser anda akan berubah menjadi seperti tampilan pada smartphone. Selanjutnya anda dapat menekan icon plus (+) yang berada dibawah tengah tampilan layar anda, untuk mengupload gambar produk.

        

       6. Selanjutnya anda akan muncul tampilan browse image untuk memilih gambar produk yang akan anda upload seperti dibawah ini. Berbeda dengan upload pada smartphone, upload melalui desktop hanya bisa mengupload 1 gambar saja.

        

       7. Setelah memilih gambar produk anda dapat mengatur rotasi dan size gambar.

        

       8. Selain rotasi dan size anda dapat menambahkan filter yang akan di aplikasikan pada gambar sesuai dengan selera anda

        

       9. Selanjutnya anda bisa menambahkan caption gambar produk yang akan anda upload, mengatur lokasi dan menambahkan teman yang akan anda tag.

        

        10. Selesai, tahap posting gambar selesai dilakukan

        


Terdapat perbedaan pada dari 2 tahap upload gambar diatas. Tentunya fitur Instagram yang diakses melalui smartphone memiliki fitur yang lebih lengkap dibanding Instagram yang diakses pada komputer/desktop. Anda dapat memilih sesuai kebutuhan.


C. Cara Mendapatkan Likes di Instagram

Dengan Instagram, anda dapat mengupload gambar produk yang ingin anda promosikan. Semakin banyakn followers atau pengikut, semakin banyak juga orang yang melihat dan merespon postingan anda. Berikut merupakan cara sederhana untuk mendapatkan lebih banyak like.

        1. Ambilah gambar dengan objek yang menarik misalnya objek wisata atau konten yang sedang hits. Biasanya objek tersebut lebih menarik minat followers anda untuk menekan tombol like.

        2. Berikanlah caption sesuai dengan gambar yang anda upload. Sampaikan dengan bahasa yang menarik dan berbobot. Misalnya kata-kata bijak atau kata-kata yang memotivasi.

        3. Selain caption, sertakan pula hashtag yang berkaitan dengan gambar yang anda upload atau hashtag yang sedang populer.

        4. Share sebanyak-banyaknya gambar anda ke media sosial lain seperti facebook, twitter dan tumblr.

        5. Terakhir, tag sebanyak-banyaknya teman-teman atau sahabat yang berkaitan dengan gambar yang anda upload.


IMG
Share:

Komentar

    Tambahkan Komentar



    Chat Admin