IMG-LOGO
Home Cara menaikkan jumlah follower di Instagram

Cara menaikkan jumlah follower di Instagram

Oleh Super Admin - 04 May 2019 - Berjualan di Instagram Dilihat 585 Kali
Share:
Cara menaikkan jumlah follower di Instagram

Instagram merupakan aplikasi sosial media yang sedang hits saat ini tercatat Instagram telah diunduh sebanyak 80juta lebih dengan rate bintang 4.5 untuk pengguna android dan 752K dengan 4.8 rating untuk pengguna IOS. Instagram memiliki fitur unik dibandikan dengan media sosial lainnya. Instagram mengutamakan fitur berbagi gambar dan video sehingga selain tulisan penggunanya diharuskan memposting gambar atau video. Selain itu ada fitur Instagram Story, dengan fitur tersebut anda dapat mengposting tulisan, gambar, dan video dengan waktu penayangan hanya 24 jam. 

Seperti media sosial lainnya, Instagram memiliki istilah followers, following, following back atau biasa disingkat follback. Followers adalah pengikut atau akun yang mengikuti akun Instagram kita. Followers menunjukan jumlah pengikut yang bisa melihat postingan berupa foto atau video kita bagikan. Sebaliknya following merupakan akun yang kita ikuti, seberapa banyak akun yang bisa kita lihat postingan foto dan videonya dalam linimasa IG kita. Biasanya akun pejabat atau artis mereka memiliki banyak followers dan sedikit following.

Untuk anda yang memiliki akun Instagram bisnis, anda wajib memiliki banyak followers. Semakin banyak followers semakin banyak pula orang yang yang melihat postingan kita dan semakin meningkat pula peminat terhadap produk yang kita jual. Kuncinya terletak pada jumlah followers, namun perlu diperhatikan untuk hasil maksimal pastikan followers anda bukan dari hasil bot namun benar-benar pengikut anda adalah pengguna yang aktif dan mengikuti akun Instagram anda. Dengan begitu akun bisnis anda dapat sukses melalui Instagram. Mengingat pentingnya followers berikut merupakan langkah-langkah untuk menambah followers dengan cepat dan mudah.

1. Perbanyak konten menarik

Membuat konten sebanyak mungkin merupakan salah satu cara untuk meningkatkan followers. Konten yang diposting harus berkaitan dengan bisnis yang sedang dijalani. Konten dapat berisi tips dan trick, berita terbaru yang memberikan informasi bagi followers. Sehingga selain menginformasikan koleksi produk yang anda miliki, anda juga dapat menginformasikan berita atau tips yang berkaitan dengan produk anda, dengan begitu followers akan merasa tertarik dengan adanya informasi tersebut. Selain memperbanyak konten, anda harus memperhatikan desain postingan anda di Instagram. Buatlah semenarik mungkin dengan menambahkan ciri khas berupa paduan warna atau logo dan brand yang mudah diingat oleh followers.

2. Membagikan postingan ke akun media sosial lain

Membagikan postingan Instagram ke akun media sosial lain seperti facebook, twitter dan media sosial lainnya merupakan cara yang paling efektif. Dengan begitu, akun Instagram anda akan otomatis dikenal banyak orang dan menarik perhatian akun-akun lain untuk memfollow akun Instagram kita.

3. Follow dan Unfollow akun Instagram

Cara selanjutnya untuk menambah followers adalah dengan cara memfollow akun-akun yang memiliki followers banyak seperti publik figure atau akun bisnis terkenal. Anda hanya perlu memfollow akun tersebut tunggu beberapa saat lalu unfollow tunggu beberapa saat lalu follow kembali. Anda boleh melakukan cara ini untuk beberapa akun sekaligus. Setelah beberapa saat, bisa jadi followers anda meningkat drastis. Cara ini sangat efektif untuk menambah followers tanpa menambah jumlah following. Sehingga dipastikan follower bertambah namun following tidak ikut bertambah.

4. Menambahkan hashtag populer

Ketika memposting produk anda dapat menyertakan tagar, hashtag dan tag populer berkaitan dengan postingan atau hal yang sedang ramai diperbincangkain di media sosial. Cara ini dilakukan agar foto / video yang anda upload dapat dengan mudah ditemukan oleh orang lain melalui tagar / hashtag dan jika postingan anda menarik besar kemungkinan pengguna lain memfollow akun anda. 

5. Posting konten dengan konsisten

Untuk mendapatkan followers dengan cepat ternyata tidak hanya menambahkan konten menarik namun anda harus meneliti sedikit mengenai kapan waktu yang tepat pengguna lain mengakses Instagram. Hal tersebut dapat diperoleh dengan melihat jenis profesi followers anda. Jika followers anda kebanyakan pegawai maka anda bisa mengupload konten di jam istirahat atau sore menjelang malam. Dengan begitu, peluang followers anda melihat postingan terbaru yang anda post akan sangat besar dan menarik followers lain untuk memfollow akun anda. 

Selain itu, menurut penelitian memposting konten / foto dengan konsisten setiap hari dapat meningkatkan jumlah followers 4 kali lipat lebih cepat dibanding hanya memposting 1 kali dalam sepekan. Dengan adanya informasi tersebut, kini anda dapat mengatur strategi kapan waktu yang tepat untuk memposting gambar produk. 

Untuk memaksimalkan hasil anda dapat melakukan percobaan dengan memposting secara berkala beberapa waktu dalam 1 hari atau hari berbeda, lalu anda mencari kapan waktu postingan anda mendapatkan like atau komen terbanyak, maka bisa diambil kesimpulan bahwa pada waktu tersebut followers anda banyak yang sedang aktif.

6. Membuat kontes atau giveaway menarik

Gieveaway merupakan cara yang dapat ditempuh untuk memperbanyak jumlah followers. Dengan mengadakan giveaway anda dapat membuat aturan agar akun Instagram anda dikenal oleh banyak pengguna misalnya dengan aturan mengharuskan merepost memfollow ig dan mentag teman. Hal ini secara langsung memperkenalkan kepada pengguna lain untuk ikut serta dalam giveaway dan otomatis menambah jumlah followers. 

Cara ini ampuh untuk meningkatkan jumlah followers, like dan traffic ke akun yang anda miliki dan akan sangat membantu dalam penjualan produk.

7. Promosi melalui sistem endorsement

Untuk meningkatkan jumlah followers anda dapat berkolaborasi dengan artis atau icon yang terkenal dan memiliki banyak followers untuk mempromosikan produk anda. Hal ini biasanya disebut dengan istilah endorsement. Sistem ini dikenal ampuh untuk memasarkan produk dan memperbanyak jumlah followers. Bentuk endorsement berbeda beda tergantung pada permintaan anda dan aturan yang ditentukan oleh influencer. Biasanya para influencer memasarkan kembali suatu produk dengan mengiklankan kembali kepada followersnya dengan memposting melalui instagram story, postingan dan tulisan. Selain mempromosikan produk, anda dapat meminta influencer untuk mempromosikan akun yang anda miliki dengan begitu para followers yang dimiliki influencer dengan mudah mengetahui akun dan berpeluang besar menjadi followers anda.

8. Memanfaatkan fitur Instagram stories dan live video

Seperti yang dijelaskan sebelumnya memposting konten secara konsisten dapat meningkatkan jumlah followers empat kali lebih cepat begitu juga dengan update melalui fitur instagram stories dan live video. Anda dapat mengatur konten apa yang akan anda tayangkan selama 24jam bisa berupa quote kata-kata bijak atau kata-kata motivasi. Anda juga dapat membuat perencanaan mengenai konten yang akan dibahas melalui live video dan dijadwalkan secara konsisten misalnya 1 kali dalam seminggu secara berkala. 



IMG
Share:

Komentar

    Tambahkan Komentar



    Chat Admin