IMG-LOGO
Home Cara Komplain Barang Belum Sampai atau Rusak Ke JNE

Cara Komplain Barang Belum Sampai atau Rusak Ke JNE

Oleh Super Admin - 24 June 2019 - Pengetahuan Umum Dilihat 216 Kali
Share:
Cara Komplain Barang Belum Sampai atau Rusak Ke JNE

Bagi Anda yang sering berjualan online pasti pernah mengalami masalah dengan kurir yang Anda pilih untuk mengirim pesanan Anda. Beberapa hal yang sering terjadi adalah barang yang dikirim belum sampai / melebihi waktu yang telah ditentukan. Misalnya barang yang seharusnya sudah sampai 3 hari namun sudah 1 minggu belum juga diterima. Hal ini menyebabkan permasalahan antara penjual dan penerima barang. Letak masalah sangat beragam mulai dari keterlambatan pengiriman hingga barang yang hilang atau rusak.

Cek Status Pengiriman Sebelum Komplain

Jika Anda mengalami hal diatas, Anda dapat melakukan komplain ke pihak JNE. Namun, sebelum anda melakukan komplain pastikan anda sudah mengecek keberadaan barang anda di website official JNE yaitu www.jne.co.id atau di www.cekresi.com. Pada halaman tersebut anda akan mendapatkan informasi status pengiriman barang Anda dengan memasukkan nomor resi. Setelah melakukan cek dan terdapat informasi yang janggal atau tidak sesuai, anda dapat melakukan komplain.

Cara Kelakukan Komplain JNE

1. Komplain via email

Komplain melalui email merupakan cara yang paling mudah dan simpel. Anda hanya perlu mengirimkan nomor resi, dan data pribadi penerima anda dapat menyertakan data berupa alamat, nama, nomor telepon/hp dan data penjual berupa nama, alamat, nomor telepon/hp. Email resmi yang dapat dihubungi adalah [email protected]

Selanjutnya, pihak JNE akan memberikan balasan dalam waktu 1-2 jam. Isi balasan email biasanya berupa informasi bahwa telah dibuat laporan untuk diinvestigasi ke bagian terkait.

2. Komplain via telepon

Selain via email, anda dapat mengajukan komplain via telepon. Nomor resmi JNE yang dapat dihubungi adalah (021) 2927 8888 untuk wilayah DKI Jakarta. Jika setelah dicek barang yang anda pesan sudah sampai kota tujuan, maka anda dapat mengecek barang melalui nomor telepon JNE di wilayah anda. Informasi nomor telepon bisa dicari melalui mesin pencari Google.

3. Komplain Langsung ke Kantor Cabang JNE

Jika anda sudah mengecek posisi barang dan diketahui bahwa barang tersebut sudah sampai di kantor Cabang Anda dapat langsung mengunjungi kantor JNE Cabang terdekat.

Sebagai penerima paket Anda dapat menanyakan mengenai paket yang tak kunjung datang. Selanjutnya jika penjual member konfirmasi bahwa barang telah dikirim ke alamat sesuai dengan alamat tujuan anda, maka tugas penjual sudah selesai. Kini anda hanya perlu mencari posisi barang ke pihak pengiriman barang dengan cara yang sudah dijelaskan diatas. Selamat berbelanja dan Be Smart!


IMG
Share:

Komentar

    Tambahkan Komentar



    Chat Admin