IMG-LOGO
Home 5 Tips Bisnis Fashion Bagi Pemula

5 Tips Bisnis Fashion Bagi Pemula

Oleh Super Admin - 03 July 2019 - Pengetahuan Umum Dilihat 2429 Kali
Share:
5 Tips Bisnis Fashion Bagi Pemula

Tak bisa dipungkiri, fashion dan kuliner menjadi kebutuhan yang tak dapat dipisahkan dengan kehidupan manusia. Inilah yang menjadi penyebab banyaknya pembisnis, khususnya pemula untuk mencoba memulai berbisnis di bidang fashion dan kuliner. Dunia fashion tidak pernah ada matinya, setiap saat berganti model, berganti desain membuat masyarakat semakin antusias dalam memperbaharui penampilan mereka. Produksi fashion dipengaruhi oleh bahan baku kain, semakin murah harga kain, semakin murah pula harga jadi suatu fashion item dan semakin meningkatnya daya beli masyarakat. 

Bagi pemula yang akan memutuskan untuk ikut terjut ke dunia fashion, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan agar bisnis Anda tetap stabil dan dikenal pasar :

1. Lakukan Riset Harga Pasar

Sebelum menentukan harga produk, pastikan anda melakukan riset pasar terlebih dahulu. Riset ini bertujuan agar harga produk yang Anda tawarkan sama dengan harga pasaran. Karena jika Anda memasang harga yang terlalu murah, bisa jadi Anda diprotes oleh pesaing karena memasang harga yang terlampau murah dibanding toko lain dan jika terlalu mahal, pembeli akan berfikir 2 kali untuk membeli produk di toko Anda. 

2. Lihat Trend Pasar

Untuk menjaga penjualan bisnis anda stabil dan diminati oleh pembeli, Anda harus cerdas melihat peluang dan mengikuti trend yang sedang hangat di masyarakat saat ini. Perbanyak melihat berita-berita di berbagai media mengenai apa yang terjadi saat ini di bidang bisnis Anda. Perluas jaringan dan amati apa yang sedang menjadi trend pesaing Anda. 

3. Buat Promo Menarik

Siapa yang tidak tertarik dengan promo? Pasti semua orang sangat tertarik. Anda dapat membuat promo-promo menarik dengan melibatkan pelanggan untuk menggaet pasar yang lebih luas, seperti giveaway atau kuis yang diberlakukan di media sosial. Berikan diskon dan bonus untuk membuat pelanggan anda tertarik berbelanja dan mengunjungi toko Anda kembali.

4. Berbagi Informasi dan Tips

Selain menampilkan produk yang baik dan memperbanyak promo & diskon, beberapa pelanggan membutuhkan pencerahan mengenai fashion yang sedang berkembang seperti mix & match baju, tips menggunakan baju dan berbagai informasi bermanfaat lainnya. Anda dapat membuat materi berisi tips yang berkaitan dengan dunia fashion. Anda dapat mendistribusikan melalui blog di toko online Anda atau melalui media sosial.

5. Branding Produk Profesional

Tidak semua orang yang berkunjung ke toko online untuk membeli produk kita, ada beberapa yang sekedar melihat-lihat, membaca blog dan lain sebagainya. Untuk itu penting sekali bagi Anda yang memiliki toko online dan media sosial dalam memperhatikan desain branding dan deskripsi toko. Jika anda berjualan item fashion, Anda dapat menggunakan model yang professional untuk meperagakan produk jualan Anda. Buat foto yang baik dengan kontras dan posisi yang sangat detail sehingga calon pembeli mendapat gambaran mengenai produk yang dijual. Jika anda mempromosikan produk melalui media sosial, buatlah desain yang unik, feeds yang menarik dan membuat jadwal upload secara konsisten. Dengan begitu, pengunjung toko akan betah berlama-lama berada di toko online Anda dan dapat meningkatkan minat untuk membeli produk Anda.


IMG
Share:

Komentar

    Tambahkan Komentar



    Chat Admin